THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 14 Maret 2009

Membuat Wajah Agar Cerah Berseri

A . Penanggulangan dari dalam

1. Lakukan pola hidup sehat, dengan makan-minum, olah raga dan istirahat yang cukup, karena pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok, suka minum minuman keras, suka begadang atau banyak pikiran, akan tercermin langsung pada kulit anda, kulit anda pasti akan terlihat kusam.
2. Minum air putih. Manfaat dari minum banyak air putih adalah menjaga keseimbangan kelembaban, kekenyalan dan revitalitas kulit dari dalam.
3. Sayuran dan buah. Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin yang baik untuk kulit, seperti vitamin C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit.
4. Supplemen makanan, bila perlu. Jika asupan sehari-hari anda (sayur dan buah) kurang, maka anda dianjurkan untuk minum supplemen vitamin A, C dan E.

B. Penanggulangan dari luar

a) Perawatan dengan produk kosmetika, terutama :

1. Yang berefek melembabkan / moisturizer, bahkan untuk kulit berminyak sekalipun, karena kelembaban kulit bisa hilang sejalan dengan aktivitas sehari-hari dan efek lingkungan, seperti ruang ber-AC.
2. Yang berefek anti UV. Sinar matahari mengandung sinar UVA dan UVB yang bisa membuat kulit anda kusam dan hitam.
3. Krim malam. Krim malam baik, karena selama kita tidur / istirahat malam, kulit melakukan regenerasi kulit, krim malam akan membantu mengoptimalkan proses regenerasi kulit tersebut.
4. Masker wajah, baik gel peel-off dan clay. Efeknya untuk membersihkan dan mengembalikan kelembaban dan mengencangkan tekstur kulit.

b) Perawatan dengan tehnik kosmetika

1. Facial. Proses facial berguna untuk mengikis sel-sel kulit mati dan kotoran yang tidak terjangkau dengan pembersihan biasa, dengan bantuan para ahli kecantikan. Selain membersihkan, proses facial akan membantu mempercepat proses pembaharuan sel-sel kulit, sehingga kulit tampak berseri. Dewasa ini sudah banyak tehnik-tehnik facial, dari konvensional (dengan scrubbing), microdermabrasi sampai ozonisasi.
2. Pemijatan. Pemijatan area wajah bisa membantu mengembalikan kecerahan kulit wajah, karena pemijatan akan memperlancar sirkulasi darah dan suplai oksigen ke sel-sel kulit.

Silakan anda mencoba sendiri cara yang kami anjurkan tadi. Jika anda merasa perlu, anda bisa saja langsung berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis kulit. Kami rasa, konsultasi langsung ke dokter kulit akan benar-benar membantu anda mengatasi masalah anda.

0 komentar: